Pengaruh Lingkungan Kerja dan Pemberian Penghargaan terhadap Kinerja Karyawan dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada Perawat Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang)

CHAERUNNISA, Ilma and DJASTUTI, Indi,(27 June 2022), Pengaruh Lingkungan Kerja dan Pemberian Penghargaan terhadap Kinerja Karyawan dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada Perawat Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (37kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (196kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh lingkungan kerja dan pemberian penghargaan terhadap kinerja karyawan dengan motivasi kerja sebagai variabel intervening pada Perawat Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang. Sumber data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner serta data sekunder melalui studi pustaka baik dari jurnal, buku, dan data-data relevan yang diperoleh dari organisasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perawat Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang yang berjumlah 517 orang. Sedangkan sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 84 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling dan juga undian yang digunakan untuk menentukam 84 responden. Kemudian teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis) dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, pemberian penghargaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan yang dimediasi oleh motivasi kerja, pemberian penghargaan berpengaruh terhadap kinerja karyawan yang telah dimediasi oleh motivasi kerja, serta motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.
Keywords : Work environment, giving rewards, work motivation, employee performance., Lingkungan kerja, pemberian penghargaan, motivasi kerja, kinerja karyawan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ilma Chaerunnisa
Date Deposited: 04 Jul 2022 04:53
Last Modified: 19 Jul 2022 06:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11026

Actions (login required)

View Item
View Item