ANALISIS PENGARUH LOGISTICS SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN BRAND IMAGE DAN BRAND ATTACHMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Layanan SiCepat Ekpress di Kota Jepara)

RHETANIA, Novia and FERDINAND, Augusty Tae,(4 July 2022), ANALISIS PENGARUH LOGISTICS SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN BRAND IMAGE DAN BRAND ATTACHMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Layanan SiCepat Ekpress di Kota Jepara). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Abstrak Inggris] Text (Abstrak Inggris) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak Indonesia] Text (Abstrak Indonesia) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (436kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (141kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Industri jasa logistik menjadi salah satu bisnis penyumbang pertumbuhan ekonomi di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu perusahaan yang menyediakan pelayanan di bidang logistik adalah SiCepat Ekpress. Sayangnya ditengah-tengah maraknya masyarakat yang menggunakan layanan logistik dalam menunjang pengiriman barang, SiCepat Ekpress belum menjadi pilihan utama konsumen dalam menggunakan Jasa Logistik. Meskipun dari pihak SiCepat Sudah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan mereka tetapi jika dilihat dari data Top Brand 2021 reputasi SiCepat Ekpress belum dapat menduduki peringkat lima besar. Selain fenomena tersebut ditemukan kesenjangan hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Fenomena dan kesenjangan penelitian inilah yang menjadi dasar penelitian yang bertujuan untuk mengembangkan model empirik untuk mengatasi kesenjangan antara kualitas layanan logistik terhadap kepuasan konsumen agar dapat menghasilkan konsumen yang puas terhadap SiCepat Ekpress, melalui konsep citra merek dan keterikatan merek. Penelitian ini diawali dengan mengembangkan model penelitian antara kualitas layanan logistik, citra merek, keterikatan merek, dan kepuasan konsumen. Selanjutnya data yang diperoleh dari 150 responden yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup. Responden merupakan konsumen yang pernah menggunakan SiCepat Ekpress minimal 2 kali. Kemudian data diolah menggunakan Structural Equaition Model (SEM) dan diolah dengan alat analisis Analysis Moment of Structural (AMOS) versi 23. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualita layanan logistik memiliki pengaruh signifikan positif terhadap citra merek, citra merek memiliki pengaruh signifikan positif terhadap keterikatan merek, citra merek berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, keterikatan merek berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan konsumen, dan citra merek memediasi hubungan antara kualitas layanan logistik terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Kualitas Layanan Logistik, Citra Merek, Keterikatan Merek, Kepuasan Konsumen.
Keywords : Logistics Servic Qualitye, Brand Image, Brand Attachment, Customer satiisfaction, Kualitas Layanan Logistik, Citra Merek, Keterikatan Merek, Kepuasan Konsumen.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Novia Rhetania
Date Deposited: 06 Jul 2022 08:43
Last Modified: 29 Aug 2022 08:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11075

Actions (login required)

View Item
View Item