PENGARUH HEDONISME SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA HUBUNGAN ANTARA HARGA DAN CITRA MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE (STUDI PADA MAHASISWA DAN MAHASISWI UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG)

MAAJID, Raka Aditya Rifqi and INDRIANI, Farida,(29 June 2022), PENGARUH HEDONISME SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA HUBUNGAN ANTARA HARGA DAN CITRA MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE (STUDI PADA MAHASISWA DAN MAHASISWI UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (206kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (224kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (165kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hedonisme sebagai variabel intervening pada hubungan antara harga dan citra merek dengan keputusan pembelian. Penelitian ini terdiri dari dua variabel independen, satu variabel dependen dan satu variabel intervening. Variabel independen dalam penelitian ini adalah harga dan citra merek. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Variabel intervening dalam penelitian ini adalah hedonisme. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Diponegoro. Sampel menggunakan simple random sampling yang berjumlah 112 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data penelitian menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan melalui program AMOS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga dan citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun hedonisme berpengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian serta gaya harga dan citra merek berpengaruh positif yang signifikan terhadap hedonisme.
Keywords : price, brand image, hedonism, purchasing decisions., harga, citra merek, hedonisme, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Raka Aditya Rifqi Maajid
Date Deposited: 07 Jul 2022 04:11
Last Modified: 30 Aug 2022 02:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11083

Actions (login required)

View Item
View Item