ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENTION TO RECOMMEND PRODUK KOSMETIK HALAL

SUSANTI, Devany Arfilia and GUNANTO, Edy Yusuf Agung,(27 June 2022), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENTION TO RECOMMEND PRODUK KOSMETIK HALAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (58kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (155kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sektor kosmetik halal saat ini dianggap sebagai sektor dengan potensi tertinggi secara global. Berkembangnya tren penggunaan kosmetik halal dipengaruhi oleh tren hijrah dan gaya hidup umat Muslim yang sadar akan pentingnya penggunaan produk halal. Konsumen Muslim cenderung memilih produk yang menekankan pada kebersihan, keamanan dan standar kesehatan. Ketersediaan produk kosmetik halal yang beragam di pasaran mendorong konsumen lebih diskriminatif dalam pemilihan merek kosmetiknya. Hal ini mendorong perusahaan untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat agar produknya dapat bertahan dan bersaing dengan kompetitor. Salah satu strategi pemasaran yang efektif dan efisien yaitu melalui rekomendasi yang didasari oleh pengalaman atas suatu produk tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi intensi konsumen untuk merekomendasikan produk kosmetik halal. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis SmartPLS 3. Data primer diperoleh melalui kuesioner dengan 180 sampel masyarakat di Kota Tangerang Selatan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa customer satisfaction, product quality, dan customer experience berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intention to recommend produk kosmetik halal, sedangkan trust tidak berpengaruh secara signifikan terhadap intention to recommend produk kosmetik halal.
Keywords : Halal cosmetics, customer satisfaction, trust, product quality, customer experience, intention to recommend, Kosmetik halal, customer satisfaction, trust, product quality, customer experience, intention to recommend
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Devany Arfilia Susanti
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:01
Last Modified: 19 Jul 2022 03:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11158

Actions (login required)

View Item
View Item