STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENGHADAPI TANTANGAN DAN PENENTU KEBERLANGSUNGAN BISNIS (STUDI KASUS PADA USAHA MINUMAN CHOCKLES)

HABIIBII, Yusuf Syahiir and RAHARJO, Susilo Toto,(10 June 2022), STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENGHADAPI TANTANGAN DAN PENENTU KEBERLANGSUNGAN BISNIS (STUDI KASUS PADA USAHA MINUMAN CHOCKLES). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (213kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (210kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (210kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (399kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (436kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Setiap tahun, industri makanan dan minuman kota Semarang berkembang. Agar tetap kompetitif, Chockles harus selalu melakukan terobosan agar dapat mengikuti pasar yang terus berubah. Artinya perusahaan harus selalu mencari cara baru untuk tetap berada di depan para pesaingnya dan tetap menjadi yang terdepan. Dengan kondisi bisnis yang tidak menentu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana inovasi dikandung dan dikembangkan. Kesulitan dan faktor kontinuitas berdampak pada desain inovasi untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Pemilik dan staf Chockles berperan sebagai informan penelitian. Wawancara mendalam digunakan sebagai sarana pengumpulan data. Analisis kualitatif dengan model interaktif digunakan untuk menganalisis data. Dapat disimpulkan dari penelitian bahwa Chockles harus mampu bersaing dengan pesaing yang sudah ada maupun pesaing baru. Chockles juga perlu untuk menjaga harga yang terjangkau dengan cara melakukan spesialisasi pada rasa yang sudah ada (existing). Tujuannya adalah agar Chockles mampu menjaga konsistensi rasa sesuai dengan keinginan pelanggan yang juga ingin menikmati rasa yang sama. Cara manajemen chockles mendesain penentu keberhasilan bisnis agar mencapai keunggulan bersaing adalah dalam menentukan lokasi gerai. Lokasi yang dipertimbangkan untuk outlet Chockles adalah lokasi yang mendekati tempat pelajar dan mahasiswa yaitu yang berada di area universitas, kampus maupun kost. Selain itu dalam melakukan strategi branding, manajemen Chockles berusaha melakukan branding yang inovatif, menarik sera kuat melalui media sosial.
Keywords : Competitive advantage, strategy, business success factor, Keunggulan bersaing, strategi, keberhasilan bisnis
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yusuf Syahiir Habiibii
Date Deposited: 19 Jul 2022 07:17
Last Modified: 19 Jul 2022 07:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11166

Actions (login required)

View Item
View Item