NANDA, Sakina Nabila and SUSILOWATI, Indah,(28 March 2022), ANALISIS OPTIMALISASI MANFAAT CSR AUTHENTICITY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP PURCHASE INTENTION NASABAH BANK SYARIAH DKI JAKARTA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa optimalisasi manfaat dari CSR Authenticity sebagai strategi pemasaran dari perbankan syariah dan dampaknya terhadap purchase intention dari nasabah perbankan syariah yang berdomisili di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan 2 metode kualitatif, yaitu semi-structured interview dengan 8 informan dan world café method dengan 12 informan. Perolehan sampel penelitian menggunakan teknik snowball sampling pada informan yang terdiri atas Akademisi (Academision), Bankir (Business), Masyarakat (Community) dan Pemerintah (Government). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa (1) CSR Authenticity tidak selalu dapat meredam skeptisme masyarakat karena fungsi utamanya bukan diperuntukkan sebagai kompensasi kesalahan operasional bisnis, dikarenakan skeptisme dapat bermanfaat sebagai kontrol sosial terhadap unit CSR perbankan syariah, (2) CSR Authenticity dapat dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran perbankan syariah karena terbukti meningkatkan brand image, trust, serta menjadi atribut pemasaran produk dan layanan perbankan syariah yang meningkatkan familiarity dan keterikatan, (3) CSR Authenticity tidak selalu berdampak pada purchase intention nasabah karena lebih berpacu pada aspek ekonomi setiap nasabah, (4) Optimalisasi CSR Authenticity oleh perbankan syariah dapat didukung dengan penegasan regulasi, sinergisitas, knowledge dan sosialisasi yang baik, dan komitmen.
Keywords : | CSR Authenticity, Skepticism, Marketing strategy, Trust, Brand image, Purchase intention, Optimization, Islamic Bank., CSR Authenticity, Skeptisme, Strategi pemasaran, Trust, Brand image, Purchase intention, Optimalisasi, Bank Syariah. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Sakina Nabila Nanda |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 01:29 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 01:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11232 |