ANALISIS OPTIMALISASI MANFAAT CSR AUTHENTICITY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP PURCHASE INTENTION NASABAH BANK SYARIAH DKI JAKARTA

NANDA, Sakina Nabila and SUSILOWATI, Indah,(28 March 2022), ANALISIS OPTIMALISASI MANFAAT CSR AUTHENTICITY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP PURCHASE INTENTION NASABAH BANK SYARIAH DKI JAKARTA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa optimalisasi manfaat dari CSR Authenticity sebagai strategi pemasaran dari perbankan syariah dan dampaknya terhadap purchase intention dari nasabah perbankan syariah yang berdomisili di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan 2 metode kualitatif, yaitu semi-structured interview dengan 8 informan dan world café method dengan 12 informan. Perolehan sampel penelitian menggunakan teknik snowball sampling pada informan yang terdiri atas Akademisi (Academision), Bankir (Business), Masyarakat (Community) dan Pemerintah (Government). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa (1) CSR Authenticity tidak selalu dapat meredam skeptisme masyarakat karena fungsi utamanya bukan diperuntukkan sebagai kompensasi kesalahan operasional bisnis, dikarenakan skeptisme dapat bermanfaat sebagai kontrol sosial terhadap unit CSR perbankan syariah, (2) CSR Authenticity dapat dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran perbankan syariah karena terbukti meningkatkan brand image, trust, serta menjadi atribut pemasaran produk dan layanan perbankan syariah yang meningkatkan familiarity dan keterikatan, (3) CSR Authenticity tidak selalu berdampak pada purchase intention nasabah karena lebih berpacu pada aspek ekonomi setiap nasabah, (4) Optimalisasi CSR Authenticity oleh perbankan syariah dapat didukung dengan penegasan regulasi, sinergisitas, knowledge dan sosialisasi yang baik, dan komitmen.
Keywords : CSR Authenticity, Skepticism, Marketing strategy, Trust, Brand image, Purchase intention, Optimization, Islamic Bank., CSR Authenticity, Skeptisme, Strategi pemasaran, Trust, Brand image, Purchase intention, Optimalisasi, Bank Syariah.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Sakina Nabila Nanda
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:29
Last Modified: 29 Jul 2022 01:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11232

Actions (login required)

View Item
View Item