PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, IKLAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK GUNA MENINGKATKAN PREFERENSI KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN HOTEL BINTANG 3 DI KOTA SEMARANG)

RIZKYAWAN, Ilham and MAHFUDZ, Mahfudz,(7 July 2022), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, IKLAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK GUNA MENINGKATKAN PREFERENSI KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN HOTEL BINTANG 3 DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (135kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (99kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (139kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana konsumen memilih sebuah produk ataupun jasa apabila harga dan kualitas fasilitas yang disiapkan berada dalam rentang relatif sama dimana standar kualitas telah ditentukan oleh sebuah lembaga. Oleh karena itu diajukan tiga indikator penentu yang tidak dapat dipengerahui oleh harga maupun mempengaruhi kuaitas fasilitas, yakni Iklan, Kualitas Pelayanan, serta electronic word of mouth. Berdasarkan tiga indikator tersebut maka diajukan variable interveren, yakni Citra merek, yang mana ketiga variable Independent berpengaruh terhadap Citra Merek, dan Citra Merek mempengaruhi Preferensi Konsumen dalam memilih. Untuk membatasi penyesuaian pemilihan berdasarkan harga serta kualitas fasilitas yang didapatkan maka dipilihlah hotel bintang 3 yang ada di Kota Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey terhadap konsumen hotel berbintang 3 di Kota Semarang. Hasil penetlitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan pada hubungan Citre Merek dengan Preferensi Konsumen, Kualitas Pelayanan dengan Citra Merek, Iklan dengan Preferensi Konsumen, serta Iklan dengan Citra Merek. Namun dalam penelitian ini pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Citra Merek ditolak. Keterbatasan penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan pada penelitian mendatang.
Keywords : Service Quality, Electronic Word of Mouth, Advertisement, Brand Image, Consumer Preference., Kualitas Pelayanan, Electronic Word of Mouth, Iklan, Citra Merek, Preferensi Konsumen.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ilham Rizkyawan
Date Deposited: 01 Aug 2022 06:08
Last Modified: 01 Aug 2022 06:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11241

Actions (login required)

View Item
View Item