RIZKYAWAN, Ilham and MAHFUDZ, Mahfudz,(7 July 2022), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, IKLAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK GUNA MENINGKATKAN PREFERENSI KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN HOTEL BINTANG 3 DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (135kB)
Download (135kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (122kB)
Download (122kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (99kB)
Download (99kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (139kB)
Download (139kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana konsumen memilih
sebuah produk ataupun jasa apabila harga dan kualitas fasilitas yang disiapkan
berada dalam rentang relatif sama dimana standar kualitas telah ditentukan oleh
sebuah lembaga. Oleh karena itu diajukan tiga indikator penentu yang tidak dapat
dipengerahui oleh harga maupun mempengaruhi kuaitas fasilitas, yakni Iklan,
Kualitas Pelayanan, serta electronic word of mouth. Berdasarkan tiga indikator
tersebut maka diajukan variable interveren, yakni Citra merek, yang mana ketiga
variable Independent berpengaruh terhadap Citra Merek, dan Citra Merek
mempengaruhi Preferensi Konsumen dalam memilih.
Untuk membatasi penyesuaian pemilihan berdasarkan harga serta kualitas
fasilitas yang didapatkan maka dipilihlah hotel bintang 3 yang ada di Kota
Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey terhadap konsumen hotel
berbintang 3 di Kota Semarang.
Hasil penetlitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan
signifikan pada hubungan Citre Merek dengan Preferensi Konsumen, Kualitas
Pelayanan dengan Citra Merek, Iklan dengan Preferensi Konsumen, serta Iklan
dengan Citra Merek. Namun dalam penelitian ini pengaruh Electronic Word of
Mouth terhadap Citra Merek ditolak. Keterbatasan penelitian ini dapat dijadikan
sebagai bahan pertimbangan pada penelitian mendatang.
Keywords : | Service Quality, Electronic Word of Mouth, Advertisement, Brand Image, Consumer Preference., Kualitas Pelayanan, Electronic Word of Mouth, Iklan, Citra Merek, Preferensi Konsumen. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ilham Rizkyawan |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 06:08 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 06:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11241 |