SARI, Putri Intan Permata and FERDINAND, Augusty Tae and YOESTINI, Yoestini,(March 2016), STUDI TENTANG MINAT BELI ULANG PRODUK TUPPERWARE DI KOTA PEKALONGAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (492kB)
Download (492kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (502kB)
Download (502kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (410kB)
Download (410kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra
perusahaan dan kepuasan konsumen terhadap kepercayaan merek untuk
meningkatkan minat beli ulang konsumen. Adapun objek penelitian yang
dilakukan pada kali ini adalah konsumen Tupperware di kota pekalongan yang
sudah pernah melakukan pembelian Tupperware minimal 2 kali dengan minimal
usia 20 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini
adalah metode purposive sampling. Responden yang digunakan sebanyak 120
responden sesuai dengan aturan minimum sampel size pada 4 variabel construct.
Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik Structural Equation
Model (SEM) dari software AMOS 21. Model yang diajukan telah dapat diterima
setelah asumsi-asumsi telah terpenuhi yaitu normalitas dan Standardized Residual
Covariance ±2,58 serta nilai Determinant of Sample Covariance Matrix-nya
5,597. Hasil dari analisis SEM untuk model penuh telah memenuhi kriteria
Goodness of Fit – Full Model yaitu chi square = 52,199; CMIN/DF = 1,065;
probability = 0,351; GFI = 0,937; AGFI = 0,900; TLI = 0,994; CFI = 0,995;
RMSEA = 0,023. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model ini layak untuk
digunakan.
Hasil uji terhadap keempat hipotesis membuktikan adanya satu hipotesis
yang ditolak. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa citra
perusahaan dapat meningkatkan kepercayaan merek sehingga dapat meningkatkan
minat beli ulang, selain itu kepuasan konsumen dapat meningkatkan minat beli
ulang. Sedangkan kepuasan konsumen tidak terbukti berpengaruh terhadap
kepercayaan merek. Penelitian ini memberikan beberapa keterbatasan penelitian
serta agenda penelitian mendatang yang bisa dilakukan pada penelitian lanjutan.
Keywords : | corporate images, Costumer satisfactions, brand trust, repurchase intentions., citra perusahaan, kepuasan konsumen, kepercayaan merek, minat beli ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 02:51 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 02:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11286 |