STUDI TENTANG MINAT BELI ULANG PRODUK TUPPERWARE DI KOTA PEKALONGAN

SARI, Putri Intan Permata and FERDINAND, Augusty Tae and YOESTINI, Yoestini,(March 2016), STUDI TENTANG MINAT BELI ULANG PRODUK TUPPERWARE DI KOTA PEKALONGAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (492kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (502kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (410kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra perusahaan dan kepuasan konsumen terhadap kepercayaan merek untuk meningkatkan minat beli ulang konsumen. Adapun objek penelitian yang dilakukan pada kali ini adalah konsumen Tupperware di kota pekalongan yang sudah pernah melakukan pembelian Tupperware minimal 2 kali dengan minimal usia 20 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode purposive sampling. Responden yang digunakan sebanyak 120 responden sesuai dengan aturan minimum sampel size pada 4 variabel construct. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik Structural Equation Model (SEM) dari software AMOS 21. Model yang diajukan telah dapat diterima setelah asumsi-asumsi telah terpenuhi yaitu normalitas dan Standardized Residual Covariance ±2,58 serta nilai Determinant of Sample Covariance Matrix-nya 5,597. Hasil dari analisis SEM untuk model penuh telah memenuhi kriteria Goodness of Fit – Full Model yaitu chi square = 52,199; CMIN/DF = 1,065; probability = 0,351; GFI = 0,937; AGFI = 0,900; TLI = 0,994; CFI = 0,995; RMSEA = 0,023. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model ini layak untuk digunakan. Hasil uji terhadap keempat hipotesis membuktikan adanya satu hipotesis yang ditolak. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa citra perusahaan dapat meningkatkan kepercayaan merek sehingga dapat meningkatkan minat beli ulang, selain itu kepuasan konsumen dapat meningkatkan minat beli ulang. Sedangkan kepuasan konsumen tidak terbukti berpengaruh terhadap kepercayaan merek. Penelitian ini memberikan beberapa keterbatasan penelitian serta agenda penelitian mendatang yang bisa dilakukan pada penelitian lanjutan.
Keywords : corporate images, Costumer satisfactions, brand trust, repurchase intentions., citra perusahaan, kepuasan konsumen, kepercayaan merek, minat beli ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:51
Last Modified: 05 Aug 2022 02:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11286

Actions (login required)

View Item
View Item