PRADANA, Gilang Wahyu and FITRIA, Shoimatul,(29 June 2022), ANALISIS PERKEMBANGAN BISNIS PAKAIAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi pada Bisnis Online Urexpected.id). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (90kB)
Download (90kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (56kB)
Download (56kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (57kB)
Download (57kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (137kB)
Download (137kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (134kB)
Download (134kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi dan inovasi baru dalam praktik bisnis
menyebabkan persaingan setiap perusahaan semakin ketat. Perusahaan menghadapi
banyak sekali tantangan dalam menjalani bisnisnya, seperti permasalahan sumber
daya manausia, operasional, hingga pemasaran. Permasalahan pemasaran menjadi
fokus yang harus diperhatikan perusahaan khususnya pada era digital. Pelaku bisnis
harus memiliki strategi pemasaran khusus berbasis internet dengan memanfaatkan
platform media sosial. Berdasarkan fenomena dan permasalahan tersebut yang
menjadi dasar dilakukannya penelitian ini.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengembangkan sebuah
model konseptual mengenai strategi pemasaran dengan menggunakan Aplikasi
TikTok sebagai media promosi untuk meningkatkan kinerja bisnis. Data diperoleh
dari sumber yang menjadi objek penelitian yaitu Urexpected.id. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan Case Study
(Studi Kasus). Tipe studi kasus yang digunakan adalah Case Study Research,
karena penelitian dilakukan pada obyek tertentu dalam konteks kehidupan nyata
(real life) pada bisnis Urexpected.id
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan promosi menggunakan
Aplikasi TikTok memberikan dampak yang positif terhadap Urexpected.id.
Ditemukan juga bahwa konten promosi melalui TikTok memiliki dampak yang
positif dan signifikan terhadap niat beli atau purchase intention, kemudian yang
terakhir strategi pemasaran melalui TikTok memberikan dampak yang positif dan
signifikan terhadap kinerja bisnis. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat
dalam pengembangan strategi pemasaran perusahaan Urexpected.id dan dapat
menjadi sebuah literatur yang berharga untuk kepentingan akademisi
Keywords : | Purchase Intention, Brand Image, Brand Awareness, Social Media Marketing, TikTok Marketing. Online Marketing., Purchase Intention, Brand Image, Brand Awareness, Social Media Marketing, TikTok Marketing. Online Marketing |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gilang Wahyu Pradana |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 07:03 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 07:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11325 |