BIAS INVESTASI PADA INVESTOR BARU MILENIAL (Studi Fenomenologi Terhadap Generasi Milenial Di Kota Tangerang Selatan)

ALFIANI, Habiba and PERDHANA, Mirwan Surya,(8 August 2022), BIAS INVESTASI PADA INVESTOR BARU MILENIAL (Studi Fenomenologi Terhadap Generasi Milenial Di Kota Tangerang Selatan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (12kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (585kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (297kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Fenomena peningkatan jumlah investor yang didominasi oleh milenial, merupakan suatu bukti dari ketertarikan milenial pada investasi, dimana hal ini karena milenial ingin mencoba meraih financial freedom dengan melakukan investasi, namun milenial ini menurut data yang ada masih sulit untuk menentukan keputusan yang rasional dalam investasinya, dimana hal tersebut didukung dengan pemberitaan dari perilaku irasional investor baru dan muda, dan pernyataan dari pengamat keuangan yang mempertanyakan apakah peningkatan yang terjadi diimbangi dengan ilmu, modal, dan psikologis yang memadai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa pertimbangan investor milenial khususnya di kota Tangerang Selatan dalam keputusan strategi portofolionya yang meliputi pembelian, penjualan dan mempertahankan, serta mengetahui bias apa yang ada dalam keputusan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, dengan subjek penelitian sebanyak 10 orang investor baru yang termasuk dalam generasi milenial. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa availability, optimism, dan self control bias masih ada dalam keputusan investor milenial khusunya dalam penelitian ini.
Keywords : Behavioral finance, Emotional Bias, Millenial generation, Behavioral finance, bias emosional, generasi milenial
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Habiba Alfiani
Date Deposited: 19 Aug 2022 02:37
Last Modified: 19 Aug 2022 02:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11361

Actions (login required)

View Item
View Item