KARAKTERISTIK PERSONAL AUDITOR DAN PENERIMAAN PERILAKU MENYIMPANG DALAM PELAKSANAAN AUDIT: Studi Empiris di KAP Besar di Jakarta Yang Berafiliasi Dengan KAP Asing (The Big Four)

SIJABAT, Jadongan and GHOZALI, Imam and NASIR, Mohamad and ACHMAD, Tarmizi,(December 2010), KARAKTERISTIK PERSONAL AUDITOR DAN PENERIMAAN PERILAKU MENYIMPANG DALAM PELAKSANAAN AUDIT: Studi Empiris di KAP Besar di Jakarta Yang Berafiliasi Dengan KAP Asing (The Big Four). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (93kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (68kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (918kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (304kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan studi mengenai penerimaan perilaku menyimpang dalam pelaksanaan audit. Penelitian ini bertujuan menguji hubungan karakteristik personal auditor terhadap penerimaan perilaku menyimpang dalam pelaksanaan audit. Karakteristik personal auditor yang diidentifikasi meliputi kepuasan kerja, komitmen organisasi, dan keinginan untuk pindah. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei pada auditor yang bekerja di KAP besar di Jakarta yang berafiliasi dengan KAP Asing (The Big Four). Unit analisis adalah auditor pada posisi non-partner yaitu junior, senior, dan manajer yang konsentrasi tugasnya melakukan audit. Model persamaan struktural dengan program AMOS digunakan untuk menganalisis data. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja berhubungan negatif signifikan terhadap penerimaan perilaku menyimpang dalam pelaksanaan audit. Komitmen organisasi berhubungan negatif signifikan terhadap penerimaan perilaku menyimpang dalam pelaksanaan audit. Keinginan untuk pindah berhubungan positif signifikan terhadap penerimaan perilaku menyimpang dalam pelaksanaan audit. Dengan demikian, temuan penelitian ini menjelaskan bahwa karakteristik personal berperan untuk mengidentifikasi penerimaan auditor terhadap perilaku menyimpang dalam pelaksanaan audit.
Keywords : Acceptance of Dysfunctional Audit Behavior, Job Satisfaction, Organizational Commitment, Turnover Intentions, Auditor., Penerimaan Perilaku Menyimpang Dalam Pelaksanaan Audit, Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Keinginan Untuk Pindah, Auditor.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (PhD)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 29 Aug 2022 06:48
Last Modified: 29 Aug 2022 06:48
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11438

Actions (login required)

View Item
View Item