PENGARUH PENGALAMAN, KOMPETENSI, DAN ORIENTASI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS INTERAKSI TENAGA PENJUAL SERTA KINERJA PENJUALAN (Studi pada Tenaga Penjual PT. Penerbit Erlangga Cabang Semarang)

MUDRIK, Ahmad and SUKRESNA, I Made,(15 August 2022), PENGARUH PENGALAMAN, KOMPETENSI, DAN ORIENTASI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS INTERAKSI TENAGA PENJUAL SERTA KINERJA PENJUALAN (Studi pada Tenaga Penjual PT. Penerbit Erlangga Cabang Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (80kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (43kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (142kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (179kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Download (1MB)

Abstract

Penulis berfokus pada pemeriksaan bagaimana membangun kualitas interaksi tenaga penjual dan kinerja penjualan. Model ini diuji oleh Structural Equation Modelling Analysis pada program AMOS versi 24. Populasi tesis ini adalah Tenaga Penjual di PT Penerbit Erlangga Cabang Semarang dengan 113 responden (seluruh populasi).Semua hipotesis yang diuji dalam penelitian ini didukung karena tes Rasio Kritis mereka menunjukkan hasil yang signifikan dengan p< 0,05. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengalaman salesperson memberikan dampak positif terhadap kualitas interaksi tenaga penjual (CR=3.205), kompetensi tenaga penjual secara positif berkaitan dengan kualitas interaksi tenaga penjual (CR=4.274), orientasi pelanggan secara positif terkait dengan kualitas interaksi tenaga penjual (CR=2.679) dan kualitas interaksi tenaga penjual secara positif terkait dengan kinerja penjualan (CR=7.833). Temuan strategis yang dapat diambil dari tesis ini penggunaan beberapa strategi untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas interaksi tenaga penjual dalam rangka mencapai kinerja penjualan. Tesis ini juga merekomendasikan untuk meningkatkan setiap variabel penelitian dan mengevaluasinya dalam upaya mencapai kinerja penjualan.
Keywords : Sales Performance, Salesperson Experience, Salesperson Competency, Customer Orientation, Quality of Salesperson Interaction., Kinerja Penjualan, Pengalaman Tenaga Penjual, Kompetensi Tenaga Penjual, Orientasi Pelanggan, Kualitas Interaksi TenagaPenjual
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ahmad Mudrik
Date Deposited: 07 Sep 2022 07:23
Last Modified: 07 Sep 2022 08:02
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11482

Actions (login required)

View Item
View Item