FADHLILLAH, Auna Dwi and HIDAYATI, Retno,(26 August 2022), ANALISIS PENGARUH ULASAN PELANGGAN, CITRA MERK, DAN INTENSITAS PROMOSI TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Pelanggan E-Commerce Shopee di Padang Panjang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (65kB)
Download (65kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (42kB)
Download (42kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (43kB)
Download (43kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (58kB)
Download (58kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (117kB)
Download (117kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (918kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (918kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan menganalisis pengaruh ulasan pelanggan,
citra merk, dan intensitas promosi terhadap pembuatan keputusan pembelian (studi
empiris pada pelanggan e-commerce Shopee di Padang Panjang), juga untuk
mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap pembuatan keputusan
pembelian, sehingga dapat menjadi tinjauan dalam membuat starategi peningkat
pembuatan keputusan pembelian pelanggan.
Populasi dalam penelitian adalah pelanggan e-commerce Shopee di Kota
Padang Panjang yang berusia diatas 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di
Shopee minimal satu kali dalam satu tahun terakhir. Jumlah sampel yang digunakan
yaitu sebanyak 150 responden dipilih dengan purposive sampling, dan
menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan alat analisis
regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ulasan pelanggan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Citra merk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian.
Intensitas promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan
keputusan pembelian.
Keywords : | Customer reviews, Brand image, Promotion intensity, Purchase decision making., Ulasan pelanggan, Citra merk, Intensitas Promosi, Pembuatan keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Auna Dwi Fadhlillah |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 07:13 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 07:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11495 |