ANALISIS PENGARUH ULASAN PELANGGAN, CITRA MERK, DAN INTENSITAS PROMOSI TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Pelanggan E-Commerce Shopee di Padang Panjang)

FADHLILLAH, Auna Dwi and HIDAYATI, Retno,(26 August 2022), ANALISIS PENGARUH ULASAN PELANGGAN, CITRA MERK, DAN INTENSITAS PROMOSI TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Pelanggan E-Commerce Shopee di Padang Panjang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (42kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (43kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (58kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (117kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (918kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan menganalisis pengaruh ulasan pelanggan, citra merk, dan intensitas promosi terhadap pembuatan keputusan pembelian (studi empiris pada pelanggan e-commerce Shopee di Padang Panjang), juga untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap pembuatan keputusan pembelian, sehingga dapat menjadi tinjauan dalam membuat starategi peningkat pembuatan keputusan pembelian pelanggan. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan e-commerce Shopee di Kota Padang Panjang yang berusia diatas 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di Shopee minimal satu kali dalam satu tahun terakhir. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 150 responden dipilih dengan purposive sampling, dan menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ulasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Citra merk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Intensitas promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian.
Keywords : Customer reviews, Brand image, Promotion intensity, Purchase decision making., Ulasan pelanggan, Citra merk, Intensitas Promosi, Pembuatan keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Auna Dwi Fadhlillah
Date Deposited: 09 Sep 2022 07:13
Last Modified: 09 Sep 2022 07:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11495

Actions (login required)

View Item
View Item