NURHODIJAH, Fitriani Siti and INDRIANI, Farida,(8 September 2022), ANALISIS PENGARUH PRODUK, PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DI MEDIASI REVIEW KONSUMEN (Studi Kasus Pada Pengguna Platform Blibli.com). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (21kB)
Download (21kB)
Text (Abstrak Inggris)
- Published Version
Download (4kB)
Download (4kB)
Text (Abstrak Indonesia)
- Published Version
Download (4kB)
Download (4kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (24kB)
Download (24kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (145kB)
Download (145kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Saat ini di era global, khusunya Indonesia bisnis jual beli online di platform ecommerce menjadi suatu trend dan kebutuhan di masyarakat. banyak perusahaan
e-commerce berkompetisi untuk menguasai pangsa pasar yang ada, yaitu dengan
cara membuat perencanaan pemasaran yang baik demi mendapatkan pencitraan
yang positif dibenak konsumen. Salah satu perusahaan e-commerce yang
berkembang di Indonesia adalah blibli.com yang mendapatkan peringkat ke-5
untuk platform dengan pengguna terbanyak berdasarkan laporan dari media
konsumen pada tahun 2020. Namun dalam perkembangan bisnisnya blibli.com
tidak jarang mendapatkan kritikan dari para konsumen nya terkait produk, layanan
atau pun promosi yang dilakukan oleh blibli.com
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, pelayanan, dan
promosi terhadap keputusan pembelian dengan peran review konsumen sebagai
variabel penengah pada objek penggguna platform blibli.com. Jumlah sampel
yang digunakan adalah 100 responden dengan kriteria responden sebagai
pengguna aplikasi blibli.com dan telah melakukan pembelian serta membaca
review belanja di aplikasi blibli.com. Penelitian ini menggunakan metode analisis
Structural Equation Model (SEM) dengan AMOS sebagai alat pengolahan data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk, promosi, dan pelayanan serta
review dari konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian.
Kata Kunci : Produk, Promosi, Pelayanan, Review Konsumen, Keputusan
Pembelian
Keywords : | Product, Promotion, Service, Consumer Review, Purchase Decision, Produk, Promosi, Pelayanan, Review Konsumen, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Fitriani Siti Nurhodijah |
Date Deposited: | 23 Sep 2022 09:32 |
Last Modified: | 23 Sep 2022 09:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11568 |