ANALISIS PENGARUH PRODUK, PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DI MEDIASI REVIEW KONSUMEN (Studi Kasus Pada Pengguna Platform Blibli.com)

NURHODIJAH, Fitriani Siti and INDRIANI, Farida,(8 September 2022), ANALISIS PENGARUH PRODUK, PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DI MEDIASI REVIEW KONSUMEN (Studi Kasus Pada Pengguna Platform Blibli.com). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of Abstrak Inggris] Text (Abstrak Inggris) - Published Version
Download (4kB)
[thumbnail of Abstrak Indonesia] Text (Abstrak Indonesia) - Published Version
Download (4kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (24kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (145kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini di era global, khusunya Indonesia bisnis jual beli online di platform ecommerce menjadi suatu trend dan kebutuhan di masyarakat. banyak perusahaan e-commerce berkompetisi untuk menguasai pangsa pasar yang ada, yaitu dengan cara membuat perencanaan pemasaran yang baik demi mendapatkan pencitraan yang positif dibenak konsumen. Salah satu perusahaan e-commerce yang berkembang di Indonesia adalah blibli.com yang mendapatkan peringkat ke-5 untuk platform dengan pengguna terbanyak berdasarkan laporan dari media konsumen pada tahun 2020. Namun dalam perkembangan bisnisnya blibli.com tidak jarang mendapatkan kritikan dari para konsumen nya terkait produk, layanan atau pun promosi yang dilakukan oleh blibli.com Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, pelayanan, dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan peran review konsumen sebagai variabel penengah pada objek penggguna platform blibli.com. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan kriteria responden sebagai pengguna aplikasi blibli.com dan telah melakukan pembelian serta membaca review belanja di aplikasi blibli.com. Penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Model (SEM) dengan AMOS sebagai alat pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk, promosi, dan pelayanan serta review dari konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Produk, Promosi, Pelayanan, Review Konsumen, Keputusan Pembelian
Keywords : Product, Promotion, Service, Consumer Review, Purchase Decision, Produk, Promosi, Pelayanan, Review Konsumen, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fitriani Siti Nurhodijah
Date Deposited: 23 Sep 2022 09:32
Last Modified: 23 Sep 2022 09:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11568

Actions (login required)

View Item
View Item