PROBONINGTYAS, Vika Rizki and SANTOSA, Purbayu Budi,(24 August 2022), ANALISIS PREFERENSI PENGUSAHA DALAM PENGGUNAAN JASA PINJAMAN PERBANKAN (Studi Pengusaha Mebel Muslim di Kabupaten Jepara). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (4MB)
Download (4MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Banyak faktor yang mempengaruhi pengusaha mebel muslim untuk menggunakan jasa perbankan dalam membiayai usahanya, melalui bank konvensional maupun syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor persepsi, religiusitas, pengetahuan, pendapatan, promosi, dan produk terhadap preferensi pengusaha mebel muslim di Kabupaten Jepara dalam penggunaan jasa pinjaman perbankan.
Penelitian menggunakan 100 sampel dari 371 populasi pengusaha mebel muslim di Kabupaten Jepara yang pernah dan sedang menggunakan jasa pinjaman perbankan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer dengan melalui penyebaran kuesioner. Analisis datanya dilakukan melalui analisis dengan model regresi logistik.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel persepsi dan religiulitas memiliki pengaruh terhadap preferensi pengusaha dalam menggunakan jasa pinjaman perbankan. Sedangkan pengetahuan, pendapatan, promosi, dan produk sebaliknya, variabel-variabel tersebut tidak memiliki pengaruh terhadap preferensi pengusaha dalam menggunakan jasa pinjaman perbankan. Namun, seluruh variabel tersebut secara simultas memiliki pengaruh signifikan terhadap preferensi pengusaha dalam menggunakan jasa pinjaman perbankan.
Keywords : | Banking Loan Services, Perception, Religiosity, Knowledge, Income, Promotion, Product, Muslim Entrepreneur., Jasa Pinjaman Perbankan, Persepsi, Religiulitas, Pengetahuan, Pendapatan, Promosi, Produk, Pengusaha Muslim. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Vika Rizki Proboningtyas |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 04:25 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 04:29 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11573 |