ANALISIS PREFERENSI PENGUSAHA DALAM PENGGUNAAN JASA PINJAMAN PERBANKAN (Studi Pengusaha Mebel Muslim di Kabupaten Jepara)

PROBONINGTYAS, Vika Rizki and SANTOSA, Purbayu Budi,(24 August 2022), ANALISIS PREFERENSI PENGUSAHA DALAM PENGGUNAAN JASA PINJAMAN PERBANKAN (Studi Pengusaha Mebel Muslim di Kabupaten Jepara). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (4MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi pengusaha mebel muslim untuk menggunakan jasa perbankan dalam membiayai usahanya, melalui bank konvensional maupun syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor persepsi, religiusitas, pengetahuan, pendapatan, promosi, dan produk terhadap preferensi pengusaha mebel muslim di Kabupaten Jepara dalam penggunaan jasa pinjaman perbankan. Penelitian menggunakan 100 sampel dari 371 populasi pengusaha mebel muslim di Kabupaten Jepara yang pernah dan sedang menggunakan jasa pinjaman perbankan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer dengan melalui penyebaran kuesioner. Analisis datanya dilakukan melalui analisis dengan model regresi logistik. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel persepsi dan religiulitas memiliki pengaruh terhadap preferensi pengusaha dalam menggunakan jasa pinjaman perbankan. Sedangkan pengetahuan, pendapatan, promosi, dan produk sebaliknya, variabel-variabel tersebut tidak memiliki pengaruh terhadap preferensi pengusaha dalam menggunakan jasa pinjaman perbankan. Namun, seluruh variabel tersebut secara simultas memiliki pengaruh signifikan terhadap preferensi pengusaha dalam menggunakan jasa pinjaman perbankan.
Keywords : Banking Loan Services, Perception, Religiosity, Knowledge, Income, Promotion, Product, Muslim Entrepreneur., Jasa Pinjaman Perbankan, Persepsi, Religiulitas, Pengetahuan, Pendapatan, Promosi, Produk, Pengusaha Muslim.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Vika Rizki Proboningtyas
Date Deposited: 26 Sep 2022 04:25
Last Modified: 26 Sep 2022 04:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11573

Actions (login required)

View Item
View Item