PRICILIA, Monica and HIDAYATI, Retno,(19 September 2022), ANALISIS PENGARUH REVIEW ONLINE KONSUMEN, PERSEPSI HARGA, PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris pada Pelanggan E-Commerce Shopee di Pati). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (17kB)
Download (17kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (39kB)
Download (39kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (34kB)
Download (34kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (114kB)
Download (114kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (278kB)
Download (278kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari review online
konsumen (X1), persepsi harga (X2), pemasaran media sosial (X3), dan promosi
penjualan (X4) terhadap pembuatan keputusan pembelian (Y), khususnya pada
pelanggan E-commerce Shopee di Pati.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan E-commerce
Shopee di Pati. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan
melalui kuesioner dari sampel berjumlah 150 responden, dengan Teknik nonprobability sampling dan purposive sampling. Kuesioner ini diuji dengan
menggunakan teknik analisis uji semantic dann uji statistic. Data diolah dan dianalisis
menggunakan Teknik analisis regresi linear berganda dengan program SPSS
(Statistical Package for Social Science) versi 2.5.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari empat hipotesis yang diajukan
yaitu Review Online konsumen, persepsi harga, pemasaran media sosial, dan promosi
penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan
pembelian, semuanya dapat diterima.
Kata Kunci : Review Online Konsumen, Persepsi Harga, Pemasaran Media Sosial,
Promosi Harga, Pembuatan Keputusan Pembelian.
Keywords : | Online Consumer Review, Price Perception, Social Media Marketing, Price Promotion, Purchase Decision Making, Review Online Konsumen, Persepsi Harga, Pemasaran Media Sosial, Promosi Harga, Pembuatan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Monica Pricilia |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 02:18 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 08:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11612 |