ANALISIS PENGARUH REVIEW ONLINE KONSUMEN, PERSEPSI HARGA, PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris pada Pelanggan E-Commerce Shopee di Pati)

PRICILIA, Monica and HIDAYATI, Retno,(19 September 2022), ANALISIS PENGARUH REVIEW ONLINE KONSUMEN, PERSEPSI HARGA, PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris pada Pelanggan E-Commerce Shopee di Pati). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (17kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (39kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (34kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (114kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (278kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari review online konsumen (X1), persepsi harga (X2), pemasaran media sosial (X3), dan promosi penjualan (X4) terhadap pembuatan keputusan pembelian (Y), khususnya pada pelanggan E-commerce Shopee di Pati. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan E-commerce Shopee di Pati. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner dari sampel berjumlah 150 responden, dengan Teknik nonprobability sampling dan purposive sampling. Kuesioner ini diuji dengan menggunakan teknik analisis uji semantic dann uji statistic. Data diolah dan dianalisis menggunakan Teknik analisis regresi linear berganda dengan program SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 2.5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari empat hipotesis yang diajukan yaitu Review Online konsumen, persepsi harga, pemasaran media sosial, dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian, semuanya dapat diterima. Kata Kunci : Review Online Konsumen, Persepsi Harga, Pemasaran Media Sosial, Promosi Harga, Pembuatan Keputusan Pembelian.
Keywords : Online Consumer Review, Price Perception, Social Media Marketing, Price Promotion, Purchase Decision Making, Review Online Konsumen, Persepsi Harga, Pemasaran Media Sosial, Promosi Harga, Pembuatan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Monica Pricilia
Date Deposited: 28 Sep 2022 02:18
Last Modified: 15 Nov 2022 08:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11612

Actions (login required)

View Item
View Item