PENGARUH REVIEW PELANGGAN DAN ACARA PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN IMPULSE BUYING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Shopee di Kota Semarang)

AMELIA, Iftita Rizky and MAHFUDZ, Mahfudz,(28 September 2022), PENGARUH REVIEW PELANGGAN DAN ACARA PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN IMPULSE BUYING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Shopee di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (22kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (143kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (157kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (282kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh review pelanggan dan acara pemasaran terhadap kepuasan pelanggan dengan impulse buying sebagai variabel intervening pelanggan e-commerce Shopee di Kota Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah bertransaksi di e-commerce Shopee selama lebih dari dua kali dalam jangka waktu satu tahun terakhir yang berdomisili di Kota Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Purposive Sampling. Metoe pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa review pelanggan dan acara pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu review pelanggan dan acara pemasaran juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Kata kunci: Review pelanggan, acara pemasaran, kepuasan pelanggan, impulse buying.
Keywords : Customer reviews, marketing events, customer satisfaction, impulse buying, Review pelanggan, acara pemasaran, kepuasan pelanggan, impulse buying
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Iftita Rizky Amelia
Date Deposited: 28 Sep 2022 02:56
Last Modified: 15 Nov 2022 03:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11613

Actions (login required)

View Item
View Item