AMELIA, Iftita Rizky and MAHFUDZ, Mahfudz,(28 September 2022), PENGARUH REVIEW PELANGGAN DAN ACARA PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN IMPULSE BUYING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Shopee di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (22kB)
Download (22kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (143kB)
Download (143kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (157kB)
Download (157kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (282kB)
Download (282kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (7MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (7MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh review pelanggan dan acara pemasaran terhadap kepuasan pelanggan dengan impulse buying sebagai variabel intervening pelanggan e-commerce Shopee di Kota Semarang.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah bertransaksi di e-commerce Shopee selama lebih dari dua kali dalam jangka waktu satu tahun terakhir yang berdomisili di Kota Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Purposive Sampling. Metoe pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 22.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa review pelanggan dan acara pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu review pelanggan dan acara pemasaran juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.
Kata kunci: Review pelanggan, acara pemasaran, kepuasan pelanggan, impulse buying.
Keywords : | Customer reviews, marketing events, customer satisfaction, impulse buying, Review pelanggan, acara pemasaran, kepuasan pelanggan, impulse buying |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Iftita Rizky Amelia |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 02:56 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 03:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11613 |