ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAN IKAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PT. CENTRAL PROTEINA PRIMA CABANG TEGAL)

KAMILA, Nisrina Cahya and KHASANAH, Imroatul,(8 September 2022), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAN IKAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PT. CENTRAL PROTEINA PRIMA CABANG TEGAL). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (34kB)
[thumbnail of Abstrak ( Inggris )] Text (Abstrak ( Inggris )) - Published Version
Download (15kB)
[thumbnail of Abstrak ( Indonesia )] Text (Abstrak ( Indonesia )) - Published Version
Download (15kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (928kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (78kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman sekarang ini yang semakin pesat dan sudah semakin banyak persaingan terutama dalam bidang bisnis, industri dan perdagangan. Hal tersebut menjadikan persaingan antar perusahaan semakin ketat. Oleh karena itu, perusahaan harus saling berkompetisi dan berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen. Perusahaan harus mempunyai strategi untuk menganlisis pesaing. Karena menganalisis persaingan sangatlah penting untuk mengetahui sejauh mana bisnis pesaing untuk melakukan perubahan dan perkembangan dalam bisnisnya, hal tersebut diharapkan mampu mendorong perusahan untuk meningkatkan produk-produk unggul serta meningkatkan kreativitas dan inovasi produk-produk yang ditawarkan kepada konsumen terkait dengan situasi tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk, promosi terhadap keputusan pembelian pakan ikan dengan citra merek sebagai variabel intervening (Studi pada PT. Central Proteina Prima Cab. Tegal). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pakan ikan di C.P. Prima Cab.Tegal. jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 120 responden. Metode data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24. Berdasarkan hasil dari penelitian ini di temukan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek, promosi berpengaruh positif terhadap citra merek dan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Price Perception, Product Quality, Promotion, Brand Image, Purchase Decision, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Promosi,Citra Merek, Keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nisrina Cahya Kamila
Date Deposited: 05 Oct 2022 03:02
Last Modified: 16 Nov 2022 04:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11693

Actions (login required)

View Item
View Item