PENGARUH IKATAN RELASIONAL TERHADAP KETERLIBATAN KONSUMEN MELALUI KOMITMEN AFEKTIF PADA LIVE STREAMING SHOPEE DI INDONESIA

YULIANA, Ika and SUKRESNA, I Made,(26 September 2022), PENGARUH IKATAN RELASIONAL TERHADAP KETERLIBATAN KONSUMEN MELALUI KOMITMEN AFEKTIF PADA LIVE STREAMING SHOPEE DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (219kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (209kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (210kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (226kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (454kB)
[thumbnail of Fulltext  PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Live streaming menjadi salah satu kegiatan hiburan yang dapat meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen. Berdasarkan Statistik (2018), Indonesia saat ini memiliki sekitar 28,2 juta pembeli online dan diproyeksikan akan mengalami peningkatan tahunan sebesar 3-4% untuk tahun-tahun mendatang. Persaingan dalam dunia bisnis berbasis online di Indonesia sangat banyak, seperti e-commerce Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan e-commerce lainnya bersaing sangat ketat untuk menjadi e-commerce terbaik. Namun, belum banyak penelitian yang dilakukan pada live streaming, terutama pada e-commerce Shopee di Indonesia. Berdasarkan kerangka kerja stimulus-organisme-respon (SOR), penelitian ini menguji pengaruh ikatan finansial, ikatan sosial dan ikatan struktural terhadap keterlibatan konsumen melalui komitmen afektif pada e-commerce Shopee Live di Indonesia. Hasil penelitian menemukan bahwa ikatan finansial, ikatan sosial, dan ikatan struktural berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap keterlibatan konsumen. Penelitian ini memberikan wawasan bagi para penjual melalui live streaming untuk meningkatkan keterlibatan konsumen dengan ikatan relasional dalam berbelanja.
Keywords : Financial Bonds, Social Bonds, Structural Bonds, Affective Commitment, Consumer Engagement, Shopee Live, SEM, Financial Bonds, Social Bonds, Structural Bonds, Affective Commitment, Consumer Engagement, Shopee Live, SEM
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ika Yuliana
Date Deposited: 13 Oct 2022 03:52
Last Modified: 13 Oct 2022 06:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11731

Actions (login required)

View Item
View Item