YULIANA, Ika and SUKRESNA, I Made,(26 September 2022), PENGARUH IKATAN RELASIONAL TERHADAP KETERLIBATAN KONSUMEN MELALUI KOMITMEN AFEKTIF PADA LIVE STREAMING SHOPEE DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (219kB)
Download (219kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (209kB)
Download (209kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (210kB)
Download (210kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (226kB)
Download (226kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (454kB)
Download (454kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Live streaming menjadi salah satu kegiatan hiburan yang dapat
meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen. Berdasarkan Statistik (2018),
Indonesia saat ini memiliki sekitar 28,2 juta pembeli online dan diproyeksikan akan
mengalami peningkatan tahunan sebesar 3-4% untuk tahun-tahun mendatang.
Persaingan dalam dunia bisnis berbasis online di Indonesia sangat banyak, seperti
e-commerce Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan e-commerce lainnya bersaing
sangat ketat untuk menjadi e-commerce terbaik. Namun, belum banyak penelitian
yang dilakukan pada live streaming, terutama pada e-commerce Shopee di
Indonesia. Berdasarkan kerangka kerja stimulus-organisme-respon (SOR),
penelitian ini menguji pengaruh ikatan finansial, ikatan sosial dan ikatan struktural
terhadap keterlibatan konsumen melalui komitmen afektif pada e-commerce
Shopee Live di Indonesia. Hasil penelitian menemukan bahwa ikatan finansial,
ikatan sosial, dan ikatan struktural berpengaruh langsung dan tidak langsung
terhadap keterlibatan konsumen. Penelitian ini memberikan wawasan bagi para
penjual melalui live streaming untuk meningkatkan keterlibatan konsumen dengan
ikatan relasional dalam berbelanja.
Keywords : | Financial Bonds, Social Bonds, Structural Bonds, Affective Commitment, Consumer Engagement, Shopee Live, SEM, Financial Bonds, Social Bonds, Structural Bonds, Affective Commitment, Consumer Engagement, Shopee Live, SEM |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ika Yuliana |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 03:52 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 06:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11731 |