PRASETYA, Andy Adrian and DIRGANTARA, I Made Bayu,(17 October 2022), PENGARUH MARKETING 4.0 TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN REPURCHASE INTENTION Studi Pada Pengguna Smartphone di Kota Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (253kB)
Download (253kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (248kB)
Download (248kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (252kB)
Download (252kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (329kB)
Download (329kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (289kB)
Download (289kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi menghasilkan sarana yang dapat menunjang pekerjaan
manusia seperti smartphone. Smartphone yang serbaguna, portabel, dan dapat
diakses sepanjang waktu, menjadi alasan utama konsumen membeli barang ini.
Dengan adanya pandemi covid-19 yang menyebabkan resesi global serta mayoritas
masyarakat di Indonesia mengalami perubahan kegiatan akibat pembatasan sosial
yaitu work from office menjadi work from home serta pembelajaran secara daring,
masyarakat dituntut untuk memiliki sarana penunjang yaitu smartphone. Selain itu
konsumen saat ini juga dinilai tidak terkesan lagi dengan inovasi dan mode-model
terbaru. Fitur kamera dan kualitas koneksi kini tidak cukup untuk menarik
konsumen mengeluarkan uang untuk membeli ponsel pintar baru Oleh sebab itu
konsumen akan semakin selektif dalam memilih sebuah merek sehingga memaksa
untuk perusahaan memikirkan kembali strategi yang efektif untuk memenangkan
pangsa pasar. Studi ini mengevaluasi peran komponen Marketing 4.0 dalam
memaksimalkan kepuasan pelanggan dan memengaruhi niat beli Kembali dengan
keempat komponen tersebut yaitu: Identitas Merek, Citra Merek, Integritas Merek,
dan Interaksi Merek untuk mendukung pemasaran sebuah perusahaan.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone di Kota Semarang yang
mengetahui dan pernah membeli smartphone serta mengetahui adanya atribut
atribut pemasaran 4.0. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100
responden dan dipilih dengan purposive sampling. Data yang diperoleh dari data
kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan structural equation modelling
atau SEM.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dimensi marketing 4.0 pada
Smartphone berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya
kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap niat beli kembali dan kepuasan
pelanggan mampu memberikan pengaruh yang signifikan dalam memediasi
marketing 4.0 terhadap niat beli kembali
Keywords : | Marketing 4.0, Customer satisfaction, Repurchase intention, Marketing 4.0, Kepuasan Pelanggan, Niat Beli Kembali |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Andy Adrian Prasetya |
Date Deposited: | 31 Oct 2022 09:09 |
Last Modified: | 31 Oct 2022 09:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11775 |