PENGARUH MARKETING 4.0 TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN REPURCHASE INTENTION Studi Pada Pengguna Smartphone di Kota Semarang

PRASETYA, Andy Adrian and DIRGANTARA, I Made Bayu,(17 October 2022), PENGARUH MARKETING 4.0 TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN REPURCHASE INTENTION Studi Pada Pengguna Smartphone di Kota Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (253kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (248kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (252kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (329kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (289kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi menghasilkan sarana yang dapat menunjang pekerjaan manusia seperti smartphone. Smartphone yang serbaguna, portabel, dan dapat diakses sepanjang waktu, menjadi alasan utama konsumen membeli barang ini. Dengan adanya pandemi covid-19 yang menyebabkan resesi global serta mayoritas masyarakat di Indonesia mengalami perubahan kegiatan akibat pembatasan sosial yaitu work from office menjadi work from home serta pembelajaran secara daring, masyarakat dituntut untuk memiliki sarana penunjang yaitu smartphone. Selain itu konsumen saat ini juga dinilai tidak terkesan lagi dengan inovasi dan mode-model terbaru. Fitur kamera dan kualitas koneksi kini tidak cukup untuk menarik konsumen mengeluarkan uang untuk membeli ponsel pintar baru Oleh sebab itu konsumen akan semakin selektif dalam memilih sebuah merek sehingga memaksa untuk perusahaan memikirkan kembali strategi yang efektif untuk memenangkan pangsa pasar. Studi ini mengevaluasi peran komponen Marketing 4.0 dalam memaksimalkan kepuasan pelanggan dan memengaruhi niat beli Kembali dengan keempat komponen tersebut yaitu: Identitas Merek, Citra Merek, Integritas Merek, dan Interaksi Merek untuk mendukung pemasaran sebuah perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone di Kota Semarang yang mengetahui dan pernah membeli smartphone serta mengetahui adanya atribut atribut pemasaran 4.0. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden dan dipilih dengan purposive sampling. Data yang diperoleh dari data kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan structural equation modelling atau SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dimensi marketing 4.0 pada Smartphone berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap niat beli kembali dan kepuasan pelanggan mampu memberikan pengaruh yang signifikan dalam memediasi marketing 4.0 terhadap niat beli kembali
Keywords : Marketing 4.0, Customer satisfaction, Repurchase intention, Marketing 4.0, Kepuasan Pelanggan, Niat Beli Kembali
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Andy Adrian Prasetya
Date Deposited: 31 Oct 2022 09:09
Last Modified: 31 Oct 2022 09:09
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11775

Actions (login required)

View Item
View Item