HUBUNGAN ANTARA TRANSISI PEMASARAN DARI PEMASARAN TRADISIONAL KE PEMASARAN DIGITAL DENGAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kota Tangerang)

SALENDAR, Aqshal Virgiananda and RAHARDJO, Susilo Toto,(6 October 2022), HUBUNGAN ANTARA TRANSISI PEMASARAN DARI PEMASARAN TRADISIONAL KE PEMASARAN DIGITAL DENGAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kota Tangerang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan pengaruh pemasaran digital terhadap kenaikan volume penjualan UMKM. Masalah pada penelitian ini meliputi seberapa besar kenaikan volume penjualan setelah menerapkan digital marketing dan alasan mengapa pemilik usaha tidak menrapkan pemasaran digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital terhadap volume penjualan produk, dan mengetahui faktor yang menyebabkan pengusaha tidak menerapkan digital marketing Penelitian ini merupakan penelitian jenis kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara mendalam. Informan pada penelitian ini adalah pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah di tangerang yang berjumlah 10 orang. Temuan pada penelitian ini mencakup tiga hal: (1) Alasan pemilik usaha beralih ke pemasaran digital, yaitu menurunnya penjualan usah, (2) Seberapa besar kenaikan volume penjualan setelah menerapkan pemasaran digital , yaitu sebesar 80% sampai 200%, (3) Alasan mengapa pemilik usaha tidak atau belum menerapkan digital marketing, yang meliputi ke tidak cocokan usaha terhadap penerapan digital marketing; pemasaran digital dirasa tidak efisien dan cenderung rumit dan persaingan dengan supplier.
Keywords : marketing transition, digital marketing, sales volume, transisi pemasaran, pemasaran digital, volume penjualan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Aqshal Virgiananda Salendar
Date Deposited: 03 Nov 2022 03:36
Last Modified: 03 Nov 2022 03:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11793

Actions (login required)

View Item
View Item