SALENDAR, Aqshal Virgiananda and RAHARDJO, Susilo Toto,(6 October 2022), HUBUNGAN ANTARA TRANSISI PEMASARAN DARI PEMASARAN TRADISIONAL KE PEMASARAN DIGITAL DENGAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kota Tangerang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan pengaruh pemasaran digital
terhadap kenaikan volume penjualan UMKM. Masalah pada penelitian ini
meliputi seberapa besar kenaikan volume penjualan setelah menerapkan digital
marketing dan alasan mengapa pemilik usaha tidak menrapkan pemasaran
digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran
digital terhadap volume penjualan produk, dan mengetahui faktor yang
menyebabkan pengusaha tidak menerapkan digital marketing
Penelitian ini merupakan penelitian jenis kualitatif dengan pendekatan
fenomenologi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara
mendalam. Informan pada penelitian ini adalah pemilik Usaha Mikro Kecil dan
Menengah di tangerang yang berjumlah 10 orang. Temuan
pada penelitian ini mencakup tiga hal: (1) Alasan pemilik usaha beralih ke
pemasaran digital, yaitu menurunnya penjualan usah, (2) Seberapa besar
kenaikan volume penjualan setelah menerapkan pemasaran digital , yaitu sebesar
80% sampai 200%, (3) Alasan mengapa pemilik usaha tidak atau belum
menerapkan digital marketing, yang meliputi ke tidak cocokan usaha terhadap
penerapan digital marketing; pemasaran digital dirasa tidak efisien dan
cenderung rumit dan persaingan dengan supplier.
Keywords : | marketing transition, digital marketing, sales volume, transisi pemasaran, pemasaran digital, volume penjualan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Aqshal Virgiananda Salendar |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 03:36 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 03:36 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11793 |