PRATAMA, Heri Wahyu and FERDINAND, Augusty Tae,(21 October 2022), ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN MENGESANKAN, CONSUMER-BRAND IDENTIFICATION, CINTA MEREK TERHADAP LOYALITAS: STUDI PADA PENGGUNA iPhone DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (208kB)
Download (208kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (209kB)
Download (209kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (221kB)
Download (221kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (343kB)
Download (343kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Hasil empirik hubungan pengalaman merek, consumer brand identification, brand
love dan loyalitas selalu positif dan diakui sebagai nilai pengembangan merek yang
mengesankan. Namun demikian, aktivasi konsep diri terhadap suatu elemen merek
melalui temuan preferensi pada image diri dan sosial prestige telah mendukung
kreasi perjalanan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk membangun model
konseptual dari self congruence theory atas preferensi merek yang sulit dilupakan
konsumen untuk menjembatani kesenjangan penelitian mengenai pengalaman
mengesankan untuk meningkatkan loyalitas. Data dikumpulkan dari populasi
konsumen iPhone di Indonesia, dan unik dari cara penelusuran sampel penelitian
kami. Data dianalisis menggunakan Software AMOS SEM. Temuan menunjukkan
dampak signifikan pengalaman mengesankan terhadap consumer brand
identification. Temuan penelitian menghasilkan hubungan positif yang tinggi yang
lengkap untuk meningkatkan loyalitas melalui consumer brand identification dan
sebuah kesesuaian pada cinta merek. Penelitian ini merupakan bukti empiris
penerapan pada pengembangan konsep pemasaran produk dengan elemen merek
yang otentik oleh perspektif self congruence theory. Preferensi konsumen berdasar
konsep diri meningkatkan kesesuaian pengalaman mengesankan terhadap merek
akan menjadi proses strategis untuk mencapai setiap tingkat kejelasan destinasi
sebagai langkah untuk menciptakan dan mempertahankan loyalitas maupun
mengembangkan keselarasan yang positif. Tahap merekomendasikan merek oleh
konsumen merupakan tahapan yang sangat direncanakan konsumen atas nilai
tertentu yang didapatnya secara meningkat dan demikian halnya disebut cinta
merek. Perusahaan harus memberikan sebagian besar pengalaman perjalanan
bersama elemen merek yang mendorong proses kreatif preferensi konsumen
sebagai dasar untuk keselarasan aktivasi konsep diri. Orisinalitas penelitian ini
adalah konsep prestige dalam konstruk pengalaman mengesankan berpengaruh
signifikan terhadap drivers kunci keunggulan bersaing di era digital, dan
pengembangan keunggulan preferensi dalam kesesuaian baru konsumen untuk
meningkatkan keunggulan nilai kreasi bersama yang otentik.
Keywords : | Memorable Experience, Consumer-Brand Identification, Loyalty, Apple, Memorable Experience, Consumer-Brand Identification, Loyalty, Apple |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heri Wahyu Pratama |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 07:58 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 08:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11836 |