WANTO, Agus and INDRIANI, Farida,(24 October 2022), PENGARUH KONTEN PEMASARAN, INTERAKTIVITAS SELULER DAN KUALITAS INTEGRASI SALURAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KETERLIBATAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA MEREK EIGER). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (288kB)
Download (288kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (292kB)
Download (292kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (308kB)
Download (308kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (269kB)
Download (269kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (402kB)
Download (402kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Eiger merupakan salah satu merek lokal ternama dan menjadi market leader di Indonesia dari PT. Eigerindo Multi Produk Industri yang memproduksi perlengkapan dan alat-alat outdoor. Pada tahun 2021 awal, Eiger telah melakukan kesalahan besar (blunder) dan heboh di seluruh media sosial yang mengakibatkan Eiger mendapatkan hujatan dari warganet (netizen) hingga banyak pelanggan yang memutuskan untuk beralih merek.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing, mobile interactivity dan quality of channel integration terhadap loyalitas pelanggan melalui customer engagement pada brand Eiger. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dan menggunakan responden sebanyak 120 orang sebagai sampel dengan teknik pengambilan sampe purposive sampling. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan AMOS 23.
Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa seluruh karakteristik content marketing, mobile interactivity, quality of channel integration memiliki pengaruh signifikan terhadap customer engagement dan customer engagement berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin baik kualitas konten, tingkat interaktivitas dan kualitas saluran yang terintegrasi, maka akan meningkatkan keterlibatan pelanggan.
Keywords : | Content marketing, mobile interactivity, quality of channel integration customer engagement, customer loyalty, Content marketing, mobile interactivity, quality of channel integration customer engagement, loyalitas pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Agus Wanto |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 07:36 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 07:36 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11841 |