PENGARUH KONTEN PEMASARAN, INTERAKTIVITAS SELULER DAN KUALITAS INTEGRASI SALURAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KETERLIBATAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA MEREK EIGER)

WANTO, Agus and INDRIANI, Farida,(24 October 2022), PENGARUH KONTEN PEMASARAN, INTERAKTIVITAS SELULER DAN KUALITAS INTEGRASI SALURAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KETERLIBATAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA MEREK EIGER). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (288kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (292kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (308kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (269kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (402kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Eiger merupakan salah satu merek lokal ternama dan menjadi market leader di Indonesia dari PT. Eigerindo Multi Produk Industri yang memproduksi perlengkapan dan alat-alat outdoor. Pada tahun 2021 awal, Eiger telah melakukan kesalahan besar (blunder) dan heboh di seluruh media sosial yang mengakibatkan Eiger mendapatkan hujatan dari warganet (netizen) hingga banyak pelanggan yang memutuskan untuk beralih merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing, mobile interactivity dan quality of channel integration terhadap loyalitas pelanggan melalui customer engagement pada brand Eiger. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dan menggunakan responden sebanyak 120 orang sebagai sampel dengan teknik pengambilan sampe purposive sampling. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan AMOS 23. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa seluruh karakteristik content marketing, mobile interactivity, quality of channel integration memiliki pengaruh signifikan terhadap customer engagement dan customer engagement berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin baik kualitas konten, tingkat interaktivitas dan kualitas saluran yang terintegrasi, maka akan meningkatkan keterlibatan pelanggan.
Keywords : Content marketing, mobile interactivity, quality of channel integration customer engagement, customer loyalty, Content marketing, mobile interactivity, quality of channel integration customer engagement, loyalitas pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Agus Wanto
Date Deposited: 24 Nov 2022 07:36
Last Modified: 24 Nov 2022 07:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11841

Actions (login required)

View Item
View Item