PENGARUH STREAMER ATTRACTIVENESS TERHADAP IMPULSIVE CONSUMPTION PADA LIVE STREAMING SHOPPING DI TIKTOKSHOP

YULIANI, Chifke and DIRGANTARA, I Made Bayu,(25 November 2022), PENGARUH STREAMER ATTRACTIVENESS TERHADAP IMPULSIVE CONSUMPTION PADA LIVE STREAMING SHOPPING DI TIKTOKSHOP. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (57kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (50kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (51kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (80kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (195kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk memberikan pembaharuan penelitian sebelumnya mengenai pengaruh streamer attractiveness terhadap impulsive consumption pada live streaming shopping. Dalam penelitian ini menggunakan konsep SOR (Stimulus-Organism-Respons) dengan metode kualitatif menggunakan penyebaran kuesioner melalui googleform dan menguji instrumen penelitian menggunakan uji Validitas, Reabilitas dan EFA (Exploratory Factor Analysis) dengan SPSS versi 25 untuk analisis data macro process oleh Andrew F. Hayes versi 4.1 yang menggunakan model keempat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh secara positif streamer attractiveness dengan arousal (stimulus-orgnism) dan pengaruh positif arousal dengan impulsive consumption (organism-respons). Sehingga dapat disimpulkan juga adanya pengaruh positif tidak langsung dari streamer attractiveness terhadap impulsive consumption melalui arousal sebesar 0,2110 dengan interval keyakinan (CI) 95% berkisar antara BootLLCI (0,0577) - BootULCI (0,3768) yang berarti bahwa pengaruh tidak langsung ini cukup besar signifikan karena hasil efeknya mendekati level atas paling tinggi pada BootULCI.
Keywords : Streamer Attraction, Impulsive Consumption, Arousal, Concepts SOR, Macro Process, Streamer Attractiveness, Impulsive Consumption, Arousal, Konsep SOR, Macro Process
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Chifke Yuliani
Date Deposited: 19 Dec 2022 06:43
Last Modified: 19 Dec 2022 06:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11919

Actions (login required)

View Item
View Item