MAJID, Hifzhul Haqqu Baitul and YOESTINI, Yoestini,(1 December 2022), PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Tupperware Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (198kB)
Download (198kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (162kB)
Download (162kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (279kB)
Download (279kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (429kB)
Download (429kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (406kB)
Download (406kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Merek dagang yang saat ini sedang terkenal di bidang peralatan rumah tangga salah satunya yaitu Tupperware. Tupperware adalah salah satu perusahaan terkemuka di dunia di bidang wadah plastik untuk penyimpanan maupun penyajian yang berkualitas tinggi dan telah memberikan terobosan inovasi produk kepada penggunanya. Perpaduan antara produk yang inovatif dan pemasaran yang menarik menjadikan Tupperware berkembang menjadi perusahaan terkemuka di dunia. Produk – produk Tupperware memiliki standarisasi yang tinggi, desain yang inovatif, bahan baku yang berkualitas tinggi, dan proses produksi yang detail serta jaminan garansi seumur hidup. Tupperware menciptakan begitu beragam varian produk untuk berbagai suasana dan siapa saja sehingga banyak diminati oleh konsumen. Meskipun konsumen memiliki presepsi positif bagi merek Tupperware, bukan berarti konsumen akan selalu memilih membeli produk dari Tupperware. Sehingga citra dan kesadaran merek yang tinggi saja belum tentu dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Tupperware.Tak hanya itu, hasil penelitian sebelumnya menyatakan bahwa citra merek dan kesadaran merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Karena fenomena dan perbedaan hasil penelitian sebelumnya, maka dilakukanlah penelitian dengan tujuan mengkonfirmasi pengaruh citra merek dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian konsumen yang belum konsisten.
Data penelitian diperoleh melalui kuesioner menggunakan goolge form. Respondennya adalah konsumen Tupperware Semarang yang sudah pernah membeli produk Tupperware berusia minimal 18 tahun dan berdomisili di Semarang. Data penelitian yang diperoleh adalah 103 responden dan selanjutnya data tersebut dianalisis menggunakan alat analisis SPSS ver 26.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, kesadaran merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, serta citra merek dan kesadaran merek secara stimulan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen
Keywords : | Brand Image, Brand Awareness, Consumer Purchase Decision, Citra Merek, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian Konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Hifzhul Haqqu Baitul Majid |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 14:53 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 14:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11936 |