PENGARUH ULASAN ONLINE KONSUMEN, LIVE SHOPPING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP (Studi pada konsumen Produk Lipstik Maybelline di Kota Semarang)

NASHIRAH, Azizah Fatin and INDRIANI, Farida,(8 November 2022), PENGARUH ULASAN ONLINE KONSUMEN, LIVE SHOPPING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP (Studi pada konsumen Produk Lipstik Maybelline di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (63kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (42kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (58kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (187kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Bagi setiap usaha atau bisnis, konsumen menjadi sumber utama permintaan atas suatu barang atau jasa dan tanpa adanya konsumen, suatu usaha tidak akan berjalan dengan baik. Namun, Seiring dengan perkembangan teknologi dan munculnya internet menyebabkan perilaku konsumen yang juga mengalami perubahan sama halnya dengan berubahnya tren pemasaran ke arah perdagangan elektronik atau yang biasa dikenal dengan E-commerce. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri atas 3 variabel bebas yaitu ulasan online konsumen, Live shopping, dan citra merek, lalu variabel intervening yaitu kepercayaan konsumen, dan variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Ulasan Online Konsumen, Live Shopping dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk lipstik Maybelline di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner selanjutnya dianalisis menggunakan program AMOS 26.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Ulasan Online Konsumen, Live Shopping, Citra Merek berpengaruh positif terhadap Kepercayaan Konsumen. Selanjutnya Kepercayaan Konsumen memiliki pengaruh yang positif terhadap Keputusan Pembelian konsumen.
Keywords : Consumer Online Reviews, Live Shopping, Brand Image, Consumer Trust, Purchase Decision, Ulasan Online Konsumen, Live Shopping, Citra Merek, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Azizah Fatin Nashirah
Date Deposited: 21 Dec 2022 15:17
Last Modified: 21 Dec 2022 15:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11940

Actions (login required)

View Item
View Item