FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA PENGINAPAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA KAWASAN WISATA BOROBUDUR)

SHAFARA, Muhammad Hizkia and MAS'UD, Fuad,(7 December 2022), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA PENGINAPAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA KAWASAN WISATA BOROBUDUR). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar isi] Text (Daftar isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Negara Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk dapat menjadi pusat pengembangan bisnis syariah. Bisnis syariah dapat memberikan kontribusi dalam perekonomian negara dengan sistemnya dan membawa keselamatan bagi para pelakunya karena bisnis syariah dilakukan atas prinsip syariat islam sehingga aman, nyaman dan membawa keberkahan bagi umat muslim. Salah satunya adalah tumbuhnya bisnis penginapan yang banyak ditemui di kawasan pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu Kualitas Pelayanan, Tempat/Lokasi, Islamic Branding dan Religiusitas terhadap minat menggunakan jasa penginapan syariah. Populasi pada penelitian ini adalah responden yang sedang menginap di penginapan Homestay Mulia Syariah, Hotel Milik kita Syariah dan Homestay Asyuban. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan jasa penginapan syariah.
Keywords : sharia lodging, service quality, Islamic branding, religiosity, tourism, consumer interest., penginapan syariah, kualitas pelayanan, Islamic Branding, religiusitas, Pariwisata, minat konsumen.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Muhammad Hizkia Shafara
Date Deposited: 28 Dec 2022 02:09
Last Modified: 28 Dec 2022 02:09
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11990

Actions (login required)

View Item
View Item