PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP NIAT BELI DENGAN KESADARAN MODE DAN KESESUAIAN CITRA DIRI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MEREK SEPATU VANS (Studi pada Konsumen Vans di Kota Semarang)

ALMESA, Muhammad Rivandi Tsani and SUKRESNA, I Made,(23 December 2022), PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP NIAT BELI DENGAN KESADARAN MODE DAN KESESUAIAN CITRA DIRI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MEREK SEPATU VANS (Studi pada Konsumen Vans di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (24kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (24kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (162kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, persaingan antar industri produk semakin ketat dalam perdagangan domestik dan internasional. Salah satu industri yang menghadapi tantangan dalam ketatnya persaingan pasar adalah industri fashion, seperti pakaian dan alas kaki. Salah satu merek sepatu yang mengalami persaingan ketat baik di Indonesia maupun di dunia adalah sepatu Vans. Revenue growth dari Vans mengalami penurunan yang signifikan di tahun 2021, bahkan berada dibawah angka 0%. Bila dibandingkan dengan tiga merek kompetitornya, Vans hanya menduduki posisi ketiga, dan hanya satu merek yang memiliki revenue growth di atas angka 0%. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek terhadap niat beli dengan kesadaran mode dan kesesuaian citra diri sebagai variabel mediasi pada produk sepatu Vans. Populasi pada penelitian ini adalah warga Kota Semarang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 154 responden. Di dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan alat yang digunakan yaitu AMOS 25.0. Hasil dari penelitian ini adalah kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran mode, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesesuaian citra diri, kesadaran mode berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesesuaian citra diri, kesadaran mode berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, dan kesesuaian citra diri berpengaruh positif terhadap niat beli.
Keywords : Brand Awareness, Fashion Consciousness, Self-image Congruence, Purchase Intention, Kesadaran Merek, Kesadaran Mode, Kesesuaian Citra Diri, Niat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Rivandi Tsani Almesa
Date Deposited: 29 Dec 2022 08:51
Last Modified: 10 Jan 2023 06:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12036

Actions (login required)

View Item
View Item