PENGАRUH RESPON POSTING MEDIА SOSIАL INSTАGRАM PERUSАHААN (LIKE DАN COMMENT) TERHАDАP KEPEMILIKАN INSTITUSIONАL DАN KONSENSUS PERDАGАNGАN SАHАM

SHIBGHАTАLLOH, Ahmad Hafiyyan and WAHYUDI, Sugeng,(13 December 2022), PENGАRUH RESPON POSTING MEDIА SOSIАL INSTАGRАM PERUSАHААN (LIKE DАN COMMENT) TERHАDАP KEPEMILIKАN INSTITUSIONАL DАN KONSENSUS PERDАGАNGАN SАHАM. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (422kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (436kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (555kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (345kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (575kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh respon posting mediа sosiаl instаgrаm perusаhааn (like dаn comment) terhаdаp kepemilikаn institusionаl dаn konsensus perdаgаngаn sаhаm yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2021. Data penelitian diperoleh dari laporan tahunan perusahaan melalui Indonesia Stock Exchange (IDX), Kustodian Sentral efek Indonesia (KSEI), Yahoo Finance dan aplikasi web crawler. Sampel yang digunakan dalam penelitian berasal dari 744 perusahaan dengan observasi sebanyak 248 data. Data penelitian diolah dan dianalisis menggunakan SPSS versi 25 serta metode yang digunakan adalah Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian ini memperlihatkan hasil berbeda yang disebabkan oleh respon posting media sosial instagarm terhadap kepemilikan institusional maupun konsensus perdagangan saham. Respon posting like pada media sosial instagram memberikan efek negatif signifikan terhadap kepemilikan institusional sedangkan comment memberikan efek positif signifikan terhadap kepemilikan institusional maupun konsensus perdagangan saham.
Keywords : Comment, Institutional Ownership, Like, Social media, Trading Consensus, Kepemilikan Institusional, Komentar, Konsensus Perdagangan Saham, media sosial, Suka
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ahmad Hafiyyan Shibghatalloh
Date Deposited: 30 Dec 2022 07:57
Last Modified: 30 Dec 2022 09:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12051

Actions (login required)

View Item
View Item