ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Pizza Hut di Kota Semarang)

ZARAROSA, Gracia Angel and KHASANAH, Imroatul,(26 January 2023), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Pizza Hut di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (186kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri food and beverage berkembang pesat. Daya tarik industri ini di Indonesia sangat kuat, hal ini membuat peluang usaha dibidang food and beverage telah menjamur dan menjanjikan. Didukung dengan semakin banyaknya tawaran bisnis waralaba yang cukup mudah dilakukan dan jenis kuliner baru seperti minuman kekinian, kedai kopi, dan lain sebagainya. Jenis kuliner lama seperti olahan ayam, pizza, dan jenis fast food lainnya juga melakukan inovasi rasa dan tampilan yang unik untuk menarik minat generasi milenial. Salah satunya adalah Pizza Hut. Menurut data laporan keuangan mengalami penurunan penjualan sejak tahun 2020 dan 2021, selain itu data pada Top Brand Index terdapat penurunan selama 3 tahun berturut-turut pada tahun 2017, 2018, dan 2019. Selain itu terdapat inkonsistensi hasil penelitian pada hubungan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Karena permasalahan tersebut dilakukanlah penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Promosi terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Pizza Hut di Kota Semarang.) Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian Pizza Hut di Kota Semarang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 150 sampel. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner, dan alat analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Model) dan diolah dengan program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, dan Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli.
Keywords : Price Perception, Product Quality, Promotions, Buying Interest, Purchasing Decisions, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Promosi, Minat Beli, Keputusan Pembelian Persepsi Harga, Kualitas Produk, Promosi, Minat Beli, Keputusan Pembelian Persepsi Harga, Kualitas Produk, Promosi, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gracia Angel Zararosa
Date Deposited: 26 Jan 2023 03:46
Last Modified: 26 Jan 2023 03:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12169

Actions (login required)

View Item
View Item