RIFDAH, Annisa Muthia and PUJIYONO, Arif,(15 December 2022), Analisis Perilaku Konsumen Muslim dan Expenditure Switching terhadap Konsumsi Kosmetik Skin Care Berlabel Halal. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (174kB)
Download (174kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (145kB)
Download (145kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (265kB)
Download (265kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (175kB)
Download (175kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (400kB)
Download (400kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Bagi umat muslim barang dan jasa yang dikonsumsi hanya merupakan barang dan jasa yang halal dengan tujuan untuk mendapatkan manfaat dan kemaslahatan, salah satunya adalah mengonsumsi produk skin care sebagai upaya untuk menjaga dan
merawat kesehatan kulit agar terhindar dari berbagai penyakit kulit. Kesehatan kulit merupakan aspek penting dalam kesehatan tubuh manusia sebab kulit merupakan organ
terbesar yang berfungsi sebagai penghalang masuknya mikroba ke dalam tubuh. Namun kesadaran halal konsumen muslim akan produk kosmetik skin care masih rendah.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perilaku konsumen muslim dan expenditure switching terhadap konsumsi produk skin care berlabel halal. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner kepada 400
responden dengan kriteria wanita, muslim, berdomisili di DKI Jakarta, dan berusia 20 – 24 tahun pengguna kosmetik skin care dengan metode analisis data deskriptif dan
metode regresi logistik.
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa variabel kualitas (X2), kecocokan (X3), kesadaran halal (X4), dan harga (X6) berpengaruh secara signifikan terhadap konsumsi kosmetik skin care halal (Y1), sedangkan variabel yang
berpengaruh secara signifikan terhadap expenditure switching produk kosmetik skin care berlabel halal (Y2) adalah kualitas (X2), kecocokan (X3), dan harga (X6).
Keywords : | Muslim Consumer Behavior, Halal Skincare, Halal Cosmetics, Halal Consciousness, Logistic Regression, Perilaku Konsumen Muslim, Skin care Halal, Kosmetik Halal, Kesadaran Halal, Regresi Logistik. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Annisa Muthia Rifdah |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 07:14 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 07:14 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12190 |