Analisis Perilaku Konsumen Muslim dan Expenditure Switching terhadap Konsumsi Kosmetik Skin Care Berlabel Halal

RIFDAH, Annisa Muthia and PUJIYONO, Arif,(15 December 2022), Analisis Perilaku Konsumen Muslim dan Expenditure Switching terhadap Konsumsi Kosmetik Skin Care Berlabel Halal. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (174kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (145kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (265kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (175kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (400kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Bagi umat muslim barang dan jasa yang dikonsumsi hanya merupakan barang dan jasa yang halal dengan tujuan untuk mendapatkan manfaat dan kemaslahatan, salah satunya adalah mengonsumsi produk skin care sebagai upaya untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit agar terhindar dari berbagai penyakit kulit. Kesehatan kulit merupakan aspek penting dalam kesehatan tubuh manusia sebab kulit merupakan organ terbesar yang berfungsi sebagai penghalang masuknya mikroba ke dalam tubuh. Namun kesadaran halal konsumen muslim akan produk kosmetik skin care masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perilaku konsumen muslim dan expenditure switching terhadap konsumsi produk skin care berlabel halal. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner kepada 400 responden dengan kriteria wanita, muslim, berdomisili di DKI Jakarta, dan berusia 20 – 24 tahun pengguna kosmetik skin care dengan metode analisis data deskriptif dan metode regresi logistik. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa variabel kualitas (X2), kecocokan (X3), kesadaran halal (X4), dan harga (X6) berpengaruh secara signifikan terhadap konsumsi kosmetik skin care halal (Y1), sedangkan variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap expenditure switching produk kosmetik skin care berlabel halal (Y2) adalah kualitas (X2), kecocokan (X3), dan harga (X6).
Keywords : Muslim Consumer Behavior, Halal Skincare, Halal Cosmetics, Halal Consciousness, Logistic Regression, Perilaku Konsumen Muslim, Skin care Halal, Kosmetik Halal, Kesadaran Halal, Regresi Logistik.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Annisa Muthia Rifdah
Date Deposited: 07 Feb 2023 07:14
Last Modified: 07 Feb 2023 07:14
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12190

Actions (login required)

View Item
View Item