STUDI FENOMENOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK STARBUCKS PADA GENERASI X Y Z

HABIBIE, Salman Fakih and MAHFUDZ, Mahfudz,(31 January 2023), STUDI FENOMENOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK STARBUCKS PADA GENERASI X Y Z. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (38kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (153kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (153kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (221kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (495kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dan juga memahami alasan maupun faktor-faktor yang menjadi alasan dalam mengambil keputusan pembelian produk Starbucks. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, lewat teknik purposive sampling didapat enam responden yang terbagi dalam generasi X Y dan Z. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Penelitian ini menemukan banyak faktor yang mendasari pengambilan keputusan pembelian seperti pengetahuan responden (konsistensi rasa, kualitas produk, pelayanan, dan ambience) lalu pemenuhan kebutuhan konsumen (fungsional produk, prestige, keinginan pribadi, dan fasilitas) dan terakhir berdasarkan faktor pendukung keputusan (harga, promo Starbucks, faktor lingkungan dan juga inovasi). Selain itu juga memahami preferensi keputusan pembelian di setiap generasi. Dalam penelitian juga menemukan hal yang menarik seperti perbedaan mindset pelanggan Starbucks dengan yang bukan seperti tentang harga, nilai prestige, faktor lingkungan dan inovasi dapat mempengaruhi preferensi keputusan pembelian di setiap generasi.
Keywords : Purcasing Decisions, Generations X, Generations Y, Generations Z, Qualitative Research, Keputusan Pembelian, Generasi X, Generasi Y, Generasi Z, Metode Kualitatif
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Salman Fakih Habibie
Date Deposited: 14 Feb 2023 06:31
Last Modified: 14 Feb 2023 06:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12209

Actions (login required)

View Item
View Item