FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN SHOPEE PAYLATER (Studi pada Mahasiswa Muslim Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro)

SANTOSA, Purbayu Budi and IZZATI, Aslama Qolbi,(19 January 2023), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN SHOPEE PAYLATER (Studi pada Mahasiswa Muslim Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (88kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (69kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (96kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (115kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (157kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan penggunaan layanan Shopee Paylater dari segi alasan para penggunanya, dan hal apa saja yang mendorong untuk menggunakan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor persepsi kemudahan, kepercayaan, promosi, dan pengetahuan riba terhadap keputusan penggunaan layanan Shopee Paylater pada mahasiswa muslim di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Penelitian menggunakan 100 sampel dari 3.030 populasi mahasiswa muslim di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer dengan melalui penyebaran kuesioner. Analisis datanya dilakukan melalui analisis dengan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan, kepercayaan, dan promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan layanan Shopee Paylater . Sedangkan, pengetahuan riba, variabel tersebut tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan layanan Shopee Paylater. Namun seluruh variabel tersebut secara simultas memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan Shopee Paylater.
Keywords : Muslim Students, Shopee Paylater, Perception of Ease, Trust, Promotion, Riba Knowledge, Usage Decision., Mahasiswa Muslim, Shopee Paylater, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, Promosi, Pengetahuan Riba, Keputusan Penggunaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Aslama Qolbi Izzati
Date Deposited: 15 Feb 2023 04:35
Last Modified: 15 Feb 2023 04:35
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12220

Actions (login required)

View Item
View Item