PENGARUH FITUR PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INDUSTRI CEPAT SAJI DENGAN KEPERCAYAAN PADA MEREK SEBAGAI MEDIATOR

FEBRIYANI, Aulia Kusuma and FARIDA, Indriani,(16 February 2023), PENGARUH FITUR PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INDUSTRI CEPAT SAJI DENGAN KEPERCAYAAN PADA MEREK SEBAGAI MEDIATOR. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (86kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (222kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (431kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Ketika melakukan analisis faktor keputusan pembelian konsumen melalui pemasaran media sosial, perusahaan perlu mencermati fitur-fitur yang terdapat pada pemasaran media sosial yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh fitur interaktivitas, hiburan, relevansi yang dirasakan, keinformatifan, dan kebiasaaan pada pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen di industri makanan cepat saji melalui kepercayaan merek sebagai variabel intervening atau mediasi. Data yang dibutuhkan diperoleh dari pengunjung merek fast food McDonalds, KFC, dan Burger King di Indonesia melalui kuesioner kuantitatif yang disebarkan oleh penulis. Setelah memperoleh jumlah responden yang dibutuhkan, data yang didapat dianalisis menggunakan software SPSS. Hasilnya menerangkan bahwa fitur interaktivitias, relevansi yang dirasakan,keinformatifan, dan kebiasaan dalam pemasaran media sosial berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, sedangkan fitur hiburan tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Hasilnya juga menunjukkan bahwa kepercayaan merek hanya mampu memediasi hubungan antara fitur keinformatifan dengan keputusan pembelian. Secara teoritis, makalah ini memajukan literatur saat ini dengan melakukan eksplorasi efek mediasi kepercayaan merek diantara lima fitur pemasaran media sosial dan keputusan pembelian dengan wawasan empiris baru dari Indonesia, dengan mempertimbangkan bahwa penelitian sebelumnya seperti ini di wilayah Indonesia masih langka.
Keywords : Social Media Marketing Features, Fitur Pemasaran Media Sosial
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Aulia Kusuma Febriyani
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:51
Last Modified: 16 Feb 2023 03:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12228

Actions (login required)

View Item
View Item