FEBRIYANI, Aulia Kusuma and FARIDA, Indriani,(16 February 2023), PENGARUH FITUR PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INDUSTRI CEPAT SAJI DENGAN KEPERCAYAAN PADA MEREK SEBAGAI MEDIATOR. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (35kB)
Download (35kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (86kB)
Download (86kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (87kB)
Download (87kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (222kB)
Download (222kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (431kB)
Download (431kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Ketika melakukan analisis faktor keputusan pembelian konsumen melalui pemasaran media sosial, perusahaan perlu mencermati fitur-fitur yang terdapat pada pemasaran media sosial yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh fitur interaktivitas, hiburan, relevansi yang dirasakan, keinformatifan, dan kebiasaaan pada pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen di industri makanan cepat saji melalui kepercayaan merek sebagai variabel intervening atau mediasi.
Data yang dibutuhkan diperoleh dari pengunjung merek fast food McDonalds, KFC, dan Burger King di Indonesia melalui kuesioner kuantitatif yang disebarkan oleh penulis. Setelah memperoleh jumlah responden yang dibutuhkan, data yang
didapat dianalisis menggunakan software SPSS. Hasilnya menerangkan bahwa fitur interaktivitias, relevansi yang dirasakan,keinformatifan, dan kebiasaan dalam pemasaran media sosial berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, sedangkan fitur hiburan tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Hasilnya juga menunjukkan bahwa kepercayaan merek hanya mampu memediasi hubungan antara fitur keinformatifan dengan keputusan pembelian. Secara teoritis, makalah ini memajukan literatur saat ini dengan melakukan eksplorasi efek mediasi kepercayaan merek diantara lima fitur pemasaran media sosial dan keputusan pembelian dengan wawasan empiris baru dari Indonesia, dengan mempertimbangkan bahwa penelitian sebelumnya seperti ini di wilayah Indonesia masih langka.
Keywords : | Social Media Marketing Features, Fitur Pemasaran Media Sosial |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Aulia Kusuma Febriyani |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 03:51 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 03:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12228 |