PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN SHOPEE (Studi pada pengguna aplikasi shopee di Tembalang)

RAMADHAN, Dafa Yanuar and YOESTINI, Yoestini,(7 February 2023), PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN SHOPEE (Studi pada pengguna aplikasi shopee di Tembalang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (15kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (62kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (731kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen shopee. Permasalahan pada penelitian ini yaitu mengenai jumlah pengunjung aplikasi shopee pada tahun 2016 – 2018 menempati urutan keempat dari kompetitor online shop lainnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang berdomisili di Kecematan Tembalang Kota Semarang dan telah melakukan pembelian pada aplikasi shopee minimal satu kali. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner yang disebarluaskan secara online melalui media sosial dalam bentuk Google Form kepada para pengguna shopee khusus di Kecamatan Tembalang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability dengan pendekatan purposive sampling. Kemudian data yang telah terkumpul diolah menggunakan aplikasi software IBM SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen shopee di Kecamatan Tembalang.
Keywords : Promotion, service quality, purchase decision, online shop, Promosi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian, online shop
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Dafa Yanuar Ramadhan
Date Deposited: 21 Feb 2023 03:47
Last Modified: 21 Feb 2023 03:47
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12257

Actions (login required)

View Item
View Item