ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN HALAL AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Masyarakat Muslim Kota Semarang)

ATHALLAH, Faya Nabila and SANTOSA, Purbayu Budi,(20 February 2023), ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN HALAL AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN APLIKASI SHOPEE (Studi Kasus Masyarakat Muslim Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris))
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia))
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi)
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian melalui aplikasi Shopee dari segi alasan para penggunanya, dan hal apa saja yang mendorong untuk menggunakan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh viral marketing, celebrity endorser, brand image, dan halal awaraness terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi Shopee pada masyarakat muslim di Kota Semarang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel dengan populasi masyarakat muslim Kota Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer dengan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan melalui analisis dengan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser, brand image, dan halal awarness memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi Shopee. Sedangkan, variabel viral marketing, variabel tersebut tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi Shopee. Namun seluruh variabel tersebut secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi Shopee.
Keywords : Muslim Community, Shopee, Viral Marketing, Celebrity Endorser, Brand Image, Halal Awareness, Masyarakat Muslim, Shopee, Viral Marketing, Celebrity Endorser, Brand Image, Halal Awareness.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Faya Nabila Athallah
Date Deposited: 10 Mar 2023 03:24
Last Modified: 10 Mar 2023 03:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12317

Actions (login required)

View Item
View Item