KELINCAHAN STRATEGIS DALAM MEWUJUDKAN VISI PERUSAHAAN (Studi Kasus BPJS Ketenagakerjaan)

AKBAR, Tajuddin and MAHFUDZ, Mahfudz,(13 February 2023), KELINCAHAN STRATEGIS DALAM MEWUJUDKAN VISI PERUSAHAAN (Studi Kasus BPJS Ketenagakerjaan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (232kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Strategi kelincahan adalah faktor penting dalam mengakselarasi pertumbuhan dan pencapaian visi perusahaan karena dengan penerapan strategi yang adaptif dan sesuai dengan kebutuhan bisnis dapat menjaga kelangsungan bisnis perusahaan. Hal ini juga penting untuk diterapkan di lembaga pemerintahan yang bersifat non-profit yang mengelola program jaminan sosial ketenagakerjaan karena mengemban amanah untuk menjadi jaring pengaman agar tidak terciptanya kemiskinan baru di Indonesia, maka diperlukan pendekatan strategi yang berorientasi pada kepercayaan, keberlanjutan dan kesejahteraan pekerja di Indonesia, sesuai dengan visi yang ditetapkan BPJS Ketenagakerjaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif dari hasil wawancara mendalam dengan narasumber yang representatif dari pihak Internal dan eksternal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ketercapaian visi BPJS Ketenagakerjaan dan mengidentifikasi kelincahan strategis bagaimana yang diterapkan untuk mencapai visi perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan aspek Strategy Sensitivity, aspek Resource Fluidity, aspek Collective Commitment/Leadership Unity, aspek The Law of the Small Team, aspek The Law of Customer dan aspek The Law of Network menjadi aspek penting dalam implementasi strategic agility dalam pencapaian visi di BPJS Ketenagakerjaan yang pada akhirnya untuk menjadi penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan dan menyejahterahkan pekerja Indonesia.
Keywords : Agility strategy, Vision, Social Security, Employment, Strategic agility, trusted, sustainable, prosperous, BPJS Ketenagakerjaan., Strategi kelincahan, Visi, Jaminan Sosial, Ketenagakerjaan, Strategic agility, terpercaya, berkelanjutan, menyejahterahkan, BPJS Ketenagakerjaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Tajuddin Akbar
Date Deposited: 10 Mar 2023 04:20
Last Modified: 10 Mar 2023 07:12
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12321

Actions (login required)

View Item
View Item