CHAIRUNISA, Salsabila and DWIYANTO, Bambang Munas,(10 March 2023), PENGARUH KUALITAS LAYANAN, EXPERIENTIAL MARKETING, DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Objek Wisata Religi Masjid Agung Banten). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (237kB)
Download (237kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (202kB)
Download (202kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (202kB)
Download (202kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (225kB)
Download (225kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (337kB)
Download (337kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, experiential marketing, dan citra destinasi terhadap keputusan untuk berkunjung kembali melalui kepuasan pengunjung sebagai variabel intervening pada Objek Wisata Religi Masjid Agung Banten. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu kualitas layanan, experiential marketing, dan citra destinasi. Keputusan untuk berkunjung kembali sebagai variabel dependen dan kepuasan pengunjung sebagai variabel intervening.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung yang pernah mengunjungi Objek Wisata Religi Masjid Agung Banten. Metode penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) yang diopersikan melalui program Analysis of Moment Structure (AMOS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan citra destinasi memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pengunjung sebagai variabel intervening. Citra destinasi memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan untuk berkunjung kembali. Begitu pula dengan variabel intervening yaitu kepuasan pengunjung memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan untuk berkunjung kembali. Sedangkan, experiential marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Dan variabel kualitas layanan dan experiential marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan untuk berkunjung kembali.
Keywords : | Service Quality, Experiential Marketing, Destination Image, Revisiting Decisions, and Visitor Satisfaction, Kualitas Layanan, Experiential Marketing, Citra Destinasi, Keputusan untuk Berkunjung Kembali, dan Kepuasan Pengunjung |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Salsabila Chairunisa |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 08:03 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 08:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12328 |