ANALISIS EFISIENSI TEKNIS PENDIDIKAN MENENGAH DI INDONESIA PERIODE 2018-2021 DENGAN PENDEKATAN STOCHASTIC FRONTIER ANALYSIS

KALINGGA, Galuh and ATMANTI, Hastarini Dwi,(22 February 2023), ANALISIS EFISIENSI TEKNIS PENDIDIKAN MENENGAH DI INDONESIA PERIODE 2018-2021 DENGAN PENDEKATAN STOCHASTIC FRONTIER ANALYSIS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (50kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (194kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat efisiensi teknis pendidikan menengah periode 2018-2021 pada 34 provinsi di Indonesia. Metode analisis yang digunakan adalah Stochastic Frontier Analysis (SFA). Hasil penelitian ini adalah variabel persentase siswa jenjang sekolah menengah/sederajat yang menggunakan komputer dan telepon seluler, memiliki pengaruh positif dan signifikan taraf 5% terhadap efisiensi pendidikan menengah. Semakin tinggi persentase siswa yang menggunakan komputer dan ponsel maka semakin tinggi efisiensi teknis pendidikan menengah. Rata-rata efisiensi teknis pendidikan menengah tahun 2018-2021 adalah sebesar 0,8136 sehingga penyelenggaraan pada jenjang pendidikan menengah belum sepenuhnya efisien secara teknis.
Keywords : Technical Efficiency, SFA, Secondary School, Efisinsi Teknis, SFA, Pendidikan Menengah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Galuh Kalingga
Date Deposited: 24 Mar 2023 04:26
Last Modified: 24 Mar 2023 04:33
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12362

Actions (login required)

View Item
View Item